Scroll untuk baca artikel
Elektronik

Temukan Rahasia Kompor Listrik yang Tak Terduga!

10
×

Temukan Rahasia Kompor Listrik yang Tak Terduga!

Share this article
Temukan Rahasia Kompor Listrik yang Tak Terduga!

Kompor listrik adalah alat memasak yang menggunakan energi listrik untuk menghasilkan panas. Kompor listrik memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kompor gas, seperti lebih mudah diatur, lebih bersih, dan lebih aman.

Salah satu keunggulan utama kompor listrik adalah kemudahan pengaturannya. Kompor listrik memiliki pengaturan suhu yang tepat, sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur panas sesuai dengan kebutuhan memasak Anda. Hal ini sangat berguna untuk memasak makanan yang membutuhkan suhu tertentu, seperti memanggang atau menumis.

Selain itu, kompor listrik juga lebih bersih dibandingkan kompor gas. Kompor listrik tidak menghasilkan api terbuka, sehingga tidak ada risiko kebakaran atau ledakan. Selain itu, kompor listrik juga tidak menghasilkan asap, sehingga dapur Anda akan tetap bersih dan bebas bau.

Terakhir, kompor listrik juga lebih aman dibandingkan kompor gas. Kompor listrik tidak menghasilkan karbon monoksida, sehingga tidak ada risiko keracunan karbon monoksida. Selain itu, kompor listrik juga memiliki fitur keamanan seperti penguncian anak dan mati otomatis, sehingga meminimalkan risiko kecelakaan.

kompor listrik

Kompor listrik adalah alat memasak modern yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan kompor gas. Berikut adalah 8 aspek penting yang perlu diketahui tentang kompor listrik:

  • Efisiensi: Kompor listrik lebih efisien dalam menggunakan energi dibandingkan kompor gas.
  • Pengaturan suhu: Kompor listrik memiliki pengaturan suhu yang lebih akurat dibandingkan kompor gas.
  • Keselamatan: Kompor listrik lebih aman digunakan dibandingkan kompor gas karena tidak menghasilkan api terbuka.
  • Kebersihan: Kompor listrik lebih mudah dibersihkan dibandingkan kompor gas.
  • Desain: Kompor listrik memiliki desain yang lebih modern dan elegan dibandingkan kompor gas.
  • Fitur: Kompor listrik memiliki berbagai fitur canggih yang tidak dimiliki kompor gas, seperti pengatur waktu dan kunci anak.
  • Harga: Kompor listrik umumnya lebih mahal dibandingkan kompor gas.
  • Konsumsi energi: Kompor listrik mengonsumsi lebih banyak energi dibandingkan kompor gas.

Pembahasan lebih lanjut mengenai aspek-aspek di atas dapat dilakukan dengan memberikan contoh atau menghubungkannya dengan topik utama. Misalnya, dalam hal efisiensi, dapat disebutkan bahwa kompor listrik dapat menghemat hingga 30% energi dibandingkan kompor gas. Dalam hal keselamatan, dapat disebutkan bahwa kompor listrik tidak berisiko menyebabkan kebakaran atau ledakan. Dalam hal desain, dapat disebutkan bahwa kompor listrik tersedia dalam berbagai warna dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan dapur modern.

Efisiensi

Efisiensi, Elektronik

Kompor listrik lebih efisien dalam menggunakan energi dibandingkan kompor gas karena beberapa alasan. Pertama, kompor listrik tidak menghasilkan panas yang terbuang seperti kompor gas. Hal ini karena kompor listrik menggunakan elemen pemanas yang hanya memanaskan bagian bawah panci atau wajan, sedangkan kompor gas memanaskan seluruh permukaan kompor termasuk udara di sekitarnya.

Kedua, kompor listrik memiliki kontrol suhu yang lebih baik dibandingkan kompor gas. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur suhu memasak dengan lebih presisi, sehingga Anda dapat menghindari membuang-buang energi dengan memasak pada suhu yang terlalu tinggi.

Ketiga, kompor listrik dapat memanfaatkan panas sisa untuk memasak makanan. Setelah Anda mematikan kompor listrik, elemen pemanas akan tetap panas untuk beberapa saat, yang dapat digunakan untuk melanjutkan memasak makanan atau menjaga makanan tetap hangat.

Efisiensi kompor listrik sangat penting karena dapat membantu Anda menghemat uang untuk tagihan listrik. Selain itu, kompor listrik juga lebih ramah lingkungan karena menggunakan lebih sedikit energi.

Pengaturan suhu

Pengaturan Suhu, Elektronik

Pengaturan suhu yang akurat merupakan salah satu keunggulan utama kompor listrik dibandingkan kompor gas. Kompor listrik menggunakan elemen pemanas yang dapat diatur secara elektronik, sehingga Anda dapat mengatur suhu memasak dengan sangat presisi. Hal ini sangat penting untuk memasak makanan yang membutuhkan suhu tertentu, seperti memanggang atau menumis.

Sebaliknya, kompor gas menggunakan api terbuka untuk menghasilkan panas, sehingga pengaturan suhunya tidak seakurat kompor listrik. Api terbuka dapat menghasilkan panas yang tidak merata, sehingga sulit untuk mengontrol suhu memasak dengan tepat. Selain itu, api terbuka juga dapat menyebabkan makanan menjadi gosong atau hangus jika suhu terlalu tinggi.

Pengaturan suhu yang akurat pada kompor listrik sangat penting karena beberapa alasan. Pertama, hal ini memungkinkan Anda untuk memasak makanan secara merata dan sempurna. Kedua, hal ini membantu Anda menghemat energi dengan memasak pada suhu yang tepat. Ketiga, hal ini dapat membantu Anda menghindari kecelakaan memasak, seperti makanan yang gosong atau hangus.

Keselamatan

Keselamatan, Elektronik

Salah satu keunggulan utama kompor listrik dibandingkan kompor gas adalah faktor keselamatannya. Kompor listrik tidak menghasilkan api terbuka, sehingga tidak ada risiko kebakaran atau ledakan. Hal ini sangat penting untuk rumah tangga dengan anak-anak atau orang tua yang rentan terhadap kecelakaan.

  • Tidak ada risiko kebakaran atau ledakan

    Kompor gas menggunakan api terbuka untuk menghasilkan panas, yang dapat menimbulkan risiko kebakaran atau ledakan jika tidak ditangani dengan hati-hati. Kebocoran gas juga dapat menyebabkan ledakan jika terjadi percikan api. Sebaliknya, kompor listrik menggunakan elemen pemanas yang tidak menghasilkan api terbuka, sehingga tidak ada risiko kebakaran atau ledakan.

  • Tidak ada risiko keracunan karbon monoksida

    Kompor gas dapat menghasilkan karbon monoksida, yang merupakan gas beracun yang tidak berbau dan tidak terlihat. Keracunan karbon monoksida dapat menyebabkan sakit kepala, mual, muntah, dan bahkan kematian. Sebaliknya, kompor listrik tidak menghasilkan karbon monoksida, sehingga tidak ada risiko keracunan karbon monoksida.

  • Permukaan kompor yang lebih dingin

    Kompor gas dapat menghasilkan panas yang sangat tinggi, yang dapat menyebabkan permukaan kompor menjadi sangat panas dan berisiko menyebabkan luka bakar. Sebaliknya, kompor listrik memiliki permukaan kompor yang lebih dingin, sehingga risiko luka bakar lebih kecil.

  • Fitur keamanan tambahan

    Banyak kompor listrik dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan, seperti penguncian anak dan mati otomatis. Fitur-fitur ini dapat membantu mencegah kecelakaan, terutama di rumah tangga dengan anak-anak.

Kesimpulannya, kompor listrik jauh lebih aman digunakan dibandingkan kompor gas karena tidak menghasilkan api terbuka. Hal ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan memasak yang aman dan nyaman di rumah.

Kebersihan

Kebersihan, Elektronik

Dalam hal kebersihan, kompor listrik memiliki keunggulan yang signifikan dibandingkan kompor gas. Permukaan kompor listrik yang rata dan halus membuatnya lebih mudah dibersihkan daripada kompor gas yang memiliki banyak celah dan sudut.

  • Tidak ada tungku terbuka

    Kompor gas memiliki tungku terbuka yang dapat menampung tumpahan dan kotoran. Tungku ini sulit dibersihkan dan dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Sebaliknya, kompor listrik tidak memiliki tungku terbuka, sehingga tumpahan dan kotoran dapat dengan mudah dibersihkan.

  • Permukaan yang rata

    Permukaan kompor listrik yang rata memudahkan untuk mengelap tumpahan dan kotoran. Sebaliknya, kompor gas memiliki jeruji atau tatakan yang dapat menjebak kotoran dan membuatnya sulit dibersihkan.

  • Bahan yang mudah dibersihkan

    Kompor listrik biasanya terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan, seperti kaca atau keramik. Bahan-bahan ini tidak berpori dan tidak mudah menyerap noda. Sebaliknya, kompor gas sering kali terbuat dari logam yang dapat berkarat dan sulit dibersihkan.

  • Fitur pembersihan otomatis

    Beberapa kompor listrik dilengkapi dengan fitur pembersihan otomatis yang dapat memudahkan pembersihan. Fitur ini dapat membantu menghilangkan lemak dan kotoran yang menempel pada permukaan kompor.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, jelas bahwa kompor listrik lebih mudah dibersihkan dibandingkan kompor gas. Hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga dalam menjaga kebersihan dapur.

Desain

Desain, Elektronik

Desain merupakan salah satu aspek penting yang membedakan kompor listrik dengan kompor gas. Kompor listrik memiliki desain yang lebih modern dan elegan dibandingkan kompor gas, berkat penggunaan material dan teknologi yang lebih canggih.

Kompor listrik biasanya terbuat dari bahan kaca atau keramik yang memberikan kesan mewah dan modern. Permukaan kompor yang rata dan halus juga membuat kompor listrik lebih mudah dibersihkan dan dirawat. Selain itu, kompor listrik juga memiliki berbagai pilihan warna dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan desain dapur.

Desain kompor listrik yang modern dan elegan sangat penting karena beberapa alasan. Pertama, desain yang menarik dapat membuat dapur terlihat lebih estetis dan nyaman. Kedua, desain yang modern dapat memudahkan penggunaan kompor listrik, karena biasanya dilengkapi dengan panel kontrol yang intuitif dan mudah dimengerti.

Sebagai contoh, kompor listrik dengan desain minimalis dapat memberikan kesan dapur yang bersih dan rapi. Sementara itu, kompor listrik dengan desain klasik dapat memberikan kesan dapur yang elegan dan mewah. Dengan berbagai pilihan desain yang tersedia, kompor listrik dapat disesuaikan dengan gaya dapur apa pun.

Kesimpulannya, desain yang modern dan elegan merupakan salah satu keunggulan kompor listrik dibandingkan kompor gas. Desain yang menarik dapat membuat dapur terlihat lebih estetis dan nyaman, serta memudahkan penggunaan kompor listrik.

Fitur

Fitur, Elektronik

Kompor listrik dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang tidak dimiliki kompor gas, sehingga memberikan kemudahan dan keamanan dalam memasak. Fitur-fitur ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman memasak dan memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.

  • Pengatur Waktu

    Fitur pengatur waktu memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu memasak secara otomatis. Setelah waktu yang ditentukan berakhir, kompor listrik akan mati secara otomatis, sehingga mencegah makanan gosong atau terlalu matang. Fitur ini sangat berguna untuk memasak makanan yang memerlukan waktu memasak yang tepat, seperti memanggang atau merebus.

  • Kunci Anak

    Fitur kunci anak berfungsi untuk mencegah anak-anak menyalakan atau mengubah pengaturan kompor listrik tanpa sengaja. Fitur ini sangat penting untuk keamanan, terutama di rumah tangga dengan anak-anak kecil. Saat fitur kunci anak diaktifkan, semua tombol pada kompor listrik akan dinonaktifkan hingga fitur tersebut dimatikan.

  • Indikator Panas Sisa

    Indikator panas sisa menunjukkan apakah permukaan kompor masih panas setelah digunakan. Fitur ini berguna untuk mencegah luka bakar dan mengingatkan pengguna untuk berhati-hati saat membersihkan kompor listrik.

  • Sensor Deteksi Panci

    Sensor deteksi panci mendeteksi keberadaan panci atau wajan di atas permukaan kompor. Jika tidak ada panci atau wajan yang terdeteksi, kompor listrik tidak akan menyala. Fitur ini membantu menghemat energi dan mencegah kecelakaan.

Selain fitur-fitur di atas, kompor listrik juga dapat dilengkapi dengan fitur canggih lainnya, seperti koneksi Wi-Fi, kontrol suara, dan resep yang dipandu. Fitur-fitur ini semakin meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam memasak.

Harga

Harga, Elektronik

Harga merupakan salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih antara kompor listrik dan kompor gas. Umumnya, kompor listrik lebih mahal dibandingkan kompor gas. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Teknologi yang Lebih Canggih
    Kompor listrik menggunakan teknologi yang lebih canggih dibandingkan kompor gas. Teknologi ini meliputi elemen pemanas, sensor suhu, dan panel kontrol elektronik. Teknologi-teknologi ini membutuhkan biaya produksi yang lebih tinggi.
  • Bahan Baku yang Lebih Mahal
    Kompor listrik biasanya terbuat dari bahan baku yang lebih mahal dibandingkan kompor gas. Bahan baku ini meliputi kaca, keramik, dan logam anti karat. Bahan-bahan ini memiliki kualitas yang lebih baik dan lebih tahan lama, namun juga lebih mahal.
  • Fitur Tambahan
    Kompor listrik seringkali dilengkapi dengan fitur tambahan yang tidak dimiliki kompor gas. Fitur-fitur ini, seperti pengatur waktu, kunci anak, dan indikator panas sisa, membutuhkan biaya tambahan untuk pengembangan dan produksi.

Meskipun lebih mahal, kompor listrik menawarkan beberapa keuntungan yang dapat mengimbangi biaya yang lebih tinggi. Keuntungan-keuntungan tersebut antara lain efisiensi energi yang lebih tinggi, pengaturan suhu yang lebih akurat, dan fitur keselamatan yang lebih lengkap. Selain itu, kompor listrik juga dapat meningkatkan nilai estetika dapur karena desainnya yang modern dan elegan.

Pada akhirnya, keputusan untuk memilih kompor listrik atau kompor gas tergantung pada kebutuhan dan anggaran masing-masing individu. Jika efisiensi energi, pengaturan suhu yang akurat, dan fitur keselamatan merupakan prioritas, maka kompor listrik mungkin merupakan pilihan yang lebih baik meskipun harganya lebih mahal. Namun, jika anggaran terbatas, kompor gas masih merupakan pilihan yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan memasak dasar.

Konsumsi energi

Konsumsi Energi, Elektronik

Konsumsi energi merupakan salah satu aspek penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih antara kompor listrik dan kompor gas. Umumnya, kompor listrik mengonsumsi lebih banyak energi dibandingkan kompor gas. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Efisiensi energi

    Efisiensi energi mengacu pada kemampuan suatu peralatan untuk mengubah energi yang dikonsumsi menjadi energi yang berguna. Kompor gas umumnya lebih efisien energi dibandingkan kompor listrik. Hal ini karena kompor gas menghasilkan panas secara langsung, sedangkan kompor listrik harus terlebih dahulu mengubah energi listrik menjadi energi panas. Selain itu, kompor gas memiliki kontrol suhu yang lebih baik, sehingga dapat mencegah pemborosan energi.

  • Jenis makanan yang dimasak

    Jenis makanan yang dimasak juga berpengaruh terhadap konsumsi energi kompor listrik. Makanan yang membutuhkan waktu memasak lama, seperti memanggang atau merebus, akan mengonsumsi lebih banyak energi pada kompor listrik dibandingkan kompor gas. Hal ini karena kompor listrik harus terus-menerus mempertahankan suhu tinggi selama waktu memasak yang lama.

  • Ukuran dan jumlah tungku

    Ukuran dan jumlah tungku juga mempengaruhi konsumsi energi kompor listrik. Kompor listrik dengan tungku besar atau banyak tungku akan mengonsumsi lebih banyak energi dibandingkan kompor listrik dengan tungku kecil atau sedikit tungku. Hal ini karena tungku yang lebih besar membutuhkan lebih banyak energi untuk dipanaskan.

  • Fitur tambahan

    Kompor listrik seringkali dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti pengatur waktu, kunci anak, dan indikator panas sisa. Fitur-fitur ini dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan, namun juga dapat meningkatkan konsumsi energi. Misalnya, fitur pengatur waktu akan terus menggunakan energi meskipun kompor tidak digunakan untuk memasak.

Meskipun mengonsumsi lebih banyak energi, kompor listrik menawarkan beberapa keuntungan yang dapat mengimbangi biaya energi yang lebih tinggi. Keuntungan-keuntungan tersebut antara lain pengaturan suhu yang lebih akurat, fitur keselamatan yang lebih lengkap, dan desain yang lebih modern. Selain itu, kompor listrik juga dapat meningkatkan nilai estetika dapur. Pada akhirnya, keputusan untuk memilih kompor listrik atau kompor gas tergantung pada kebutuhan dan anggaran masing-masing individu.

Pertanyaan Umum tentang Kompor Listrik

Kompor listrik merupakan salah satu peralatan dapur yang banyak digunakan karena memiliki berbagai kelebihan dibandingkan kompor gas. Namun, masih terdapat beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan terkait kompor listrik. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apakah kompor listrik lebih boros listrik dibandingkan kompor gas?

Secara umum, ya. Kompor listrik mengonsumsi lebih banyak energi listrik dibandingkan kompor gas. Hal ini karena kompor listrik menggunakan elemen pemanas untuk menghasilkan panas, sedangkan kompor gas menggunakan api yang dihasilkan dari pembakaran gas.

Pertanyaan 2: Apakah kompor listrik lebih aman digunakan dibandingkan kompor gas?

Dari segi keamanan, kompor listrik lebih unggul dibandingkan kompor gas. Kompor listrik tidak menghasilkan api terbuka, sehingga risiko kebakaran dan ledakan lebih kecil. Selain itu, kompor listrik biasanya dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pengunci anak dan sensor panas sisa.

Pertanyaan 3: Apakah kompor listrik lebih mudah dibersihkan dibandingkan kompor gas?

Ya, kompor listrik lebih mudah dibersihkan dibandingkan kompor gas. Permukaan kompor listrik yang rata dan halus memudahkan pengguna untuk membersihkan tumpahan dan kotoran. Sementara itu, kompor gas memiliki tungku dan jeruji yang dapat menjebak kotoran dan lemak, sehingga lebih sulit dibersihkan.

Pertanyaan 4: Apakah kompor listrik dapat digunakan untuk semua jenis masakan?

Kompor listrik dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan, mulai dari merebus, menggoreng, hingga memanggang. Namun, untuk beberapa jenis masakan tertentu, seperti masakan yang membutuhkan api besar atau wajan khusus, kompor gas mungkin lebih cocok.

Pertanyaan 5: Apakah kompor listrik cocok untuk semua jenis dapur?

Kompor listrik umumnya cocok untuk semua jenis dapur. Desainnya yang modern dan elegan dapat mempercantik tampilan dapur. Selain itu, kompor listrik juga lebih fleksibel dalam hal penempatan karena tidak memerlukan saluran gas.

Pertanyaan 6: Apakah harga kompor listrik lebih mahal dibandingkan kompor gas?

Secara umum, harga kompor listrik lebih mahal dibandingkan kompor gas. Hal ini disebabkan oleh teknologi yang lebih canggih dan fitur yang lebih lengkap pada kompor listrik. Namun, harga kompor listrik bervariasi tergantung pada merk, ukuran, dan fitur yang ditawarkan.

Kesimpulannya, kompor listrik memiliki beberapa kelebihan dibandingkan kompor gas, seperti lebih aman, mudah dibersihkan, dan memiliki desain yang modern. Namun, kompor listrik juga mengonsumsi lebih banyak energi dan harganya lebih mahal. Pemilihan antara kompor listrik dan kompor gas tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kompor listrik, silakan kunjungi artikel kami selanjutnya.

Tips Menggunakan Kompor Listrik

Kompor listrik menjadi pilihan populer untuk memasak modern karena memiliki berbagai keunggulan, seperti pengaturan suhu yang akurat, fitur keamanan yang lengkap, dan desain yang elegan. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan kompor listrik secara optimal:

Tip 1: Gunakan Panci dan Wajan yang Sesuai

Agar kompor listrik bekerja secara efisien, pastikan untuk menggunakan panci dan wajan dengan dasar yang rata dan diameter yang sesuai dengan ukuran tungku. Hindari menggunakan panci atau wajan yang terlalu kecil atau terlalu besar karena dapat menyebabkan pemborosan energi dan panas yang tidak merata.

Tip 2: Atur Suhu dengan Tepat

Kompor listrik memiliki pengaturan suhu yang akurat, sehingga Anda dapat menyesuaikan panas sesuai dengan kebutuhan memasak. Untuk merebus atau mengukus, gunakan pengaturan suhu rendah atau sedang. Untuk menggoreng atau menumis, gunakan pengaturan suhu sedang hingga tinggi. Setelah mencapai suhu yang diinginkan, kecilkan pengaturan suhu untuk mempertahankan panas.

Tip 3: Manfaatkan Panas Sisa

Kompor listrik menyimpan panas setelah dimatikan, sehingga Anda dapat memanfaatkan panas sisa untuk melanjutkan memasak makanan atau menjaga makanan tetap hangat. Misalnya, setelah merebus air, matikan kompor dan biarkan panci tetap di atas tungku selama beberapa menit untuk menyelesaikan proses perebusan.

Tip 4: Bersihkan Secara Rutin

Kompor listrik memiliki permukaan yang rata dan halus, sehingga mudah dibersihkan. Gunakan kain lembap atau spons dengan sabun cuci piring untuk membersihkan permukaan kompor setelah digunakan. Untuk noda yang membandel, gunakan pembersih khusus kompor listrik yang tidak bersifat abrasif.

Tip 5: Gunakan Fitur Keselamatan

Kompor listrik dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pengunci anak dan indikator panas sisa. Gunakan fitur-fitur ini untuk mencegah kecelakaan dan menjaga keselamatan di dapur. Aktifkan pengunci anak saat tidak menggunakan kompor untuk mencegah anak-anak menyalakannya secara tidak sengaja.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menggunakan kompor listrik secara optimal dan menikmati berbagai manfaatnya. Kompor listrik menawarkan kemudahan, efisiensi, dan keamanan yang menjadikannya pilihan ideal untuk memasak modern.

Kesimpulan

Kompor listrik telah menjadi pilihan populer di dapur modern karena menawarkan berbagai keunggulan. Kompor listrik lebih aman dibandingkan kompor gas, dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap seperti pengunci anak dan indikator panas sisa. Konsumsi energi yang lebih efisien, pengaturan suhu yang akurat, dan desain yang elegan juga menjadi nilai tambah kompor listrik.

Dalam memilih kompor listrik, pertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda mencari alat memasak yang aman, efisien, dan memiliki desain modern, kompor listrik adalah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan kompor listrik secara optimal, Anda dapat menikmati pengalaman memasak yang nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *