Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Temukan Rahasia Motor PCX Bekas 2019 yang Jarang Diketahui!

23
×

Temukan Rahasia Motor PCX Bekas 2019 yang Jarang Diketahui!

Share this article
Temukan Rahasia Motor PCX Bekas 2019 yang Jarang Diketahui!

Motor PCX bekas 2019 adalah sepeda motor matic bekas yang diproduksi pada tahun 2019 oleh Honda. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 150 cc dan berpendingin cairan. Motor PCX bekas 2019 terkenal dengan desainnya yang sporty dan fitur-fiturnya yang lengkap, seperti lampu LED, panel instrumen digital, dan sistem pengereman ABS.

Motor PCX bekas 2019 memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Irit bahan bakar
  • Nyaman dikendarai
  • Fitur lengkap
  • Harga terjangkau

Selain itu, motor PCX bekas 2019 juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

  • Bodi bongsor
  • Kurang bertenaga
  • Suspensi keras

Secara keseluruhan, motor PCX bekas 2019 merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari sepeda motor matic bekas yang irit bahan bakar, nyaman dikendarai, dan memiliki fitur lengkap dengan harga terjangkau.

Motor PCX Bekas 2019

Motor PCX bekas 2019 merupakan sepeda motor matic bekas yang populer di Indonesia. Motor ini memiliki beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Irit bahan bakar: Motor PCX bekas 2019 terkenal irit bahan bakar, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.
  • Nyaman dikendarai: Motor PCX bekas 2019 memiliki jok yang empuk dan posisi berkendara yang nyaman.
  • Fitur lengkap: Motor PCX bekas 2019 dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap, seperti lampu LED, panel instrumen digital, dan sistem pengereman ABS.
  • Harga terjangkau: Motor PCX bekas 2019 memiliki harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk berbagai kalangan.
  • Bodi bongsor: Motor PCX bekas 2019 memiliki bodi yang bongsor, sehingga kurang cocok untuk dikendarai di jalanan yang sempit.
  • Kurang bertenaga: Motor PCX bekas 2019 memiliki tenaga yang kurang bertenaga, sehingga kurang cocok untuk digunakan di jalanan yang menanjak.
  • Suspensi keras: Motor PCX bekas 2019 memiliki suspensi yang keras, sehingga kurang nyaman dikendarai di jalanan yang rusak.
  • Populer: Motor PCX bekas 2019 merupakan motor yang populer di Indonesia, sehingga mudah ditemukan di pasaran.

Secara keseluruhan, motor PCX bekas 2019 merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari sepeda motor matic bekas yang irit bahan bakar, nyaman dikendarai, dan memiliki fitur lengkap dengan harga terjangkau. Namun, perlu diperhatikan juga kekurangan-kekurangannya, seperti bodi bongsor, kurang bertenaga, suspensi keras, dan populasinya yang banyak di pasaran.

Irit bahan bakar

Irit Bahan Bakar, Otomotif

Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan ketika membeli motor bekas adalah konsumsi bahan bakarnya. Motor PCX bekas 2019 dikenal sebagai motor yang irit bahan bakar, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

  • Teknologi mesin
    Motor PCX bekas 2019 menggunakan teknologi mesin eSP (enhanced Smart Power) yang efisien dan irit bahan bakar.
  • Sistem injeksi bahan bakar
    Motor PCX bekas 2019 menggunakan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang dapat mengoptimalkan pembakaran bahan bakar.
  • Bobot ringan
    Motor PCX bekas 2019 memiliki bobot yang ringan, sehingga tidak membutuhkan banyak tenaga untuk melaju.
  • Cara berkendara
    Cara berkendara yang hemat bahan bakar, seperti menghindari akselerasi dan deselerasi yang mendadak, juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar Motor PCX bekas 2019.

Dengan konsumsi bahan bakar yang irit, Motor PCX bekas 2019 dapat menghemat pengeluaran biaya bahan bakar dan cocok untuk digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti berangkat kerja, kuliah, atau berbelanja.

Nyaman dikendarai

Nyaman Dikendarai, Otomotif

Kenyamanan berkendara merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan ketika memilih motor bekas. Motor PCX bekas 2019 menawarkan kenyamanan berkendara yang sangat baik, didukung oleh beberapa faktor:

  • Jok yang empuk
    Motor PCX bekas 2019 memiliki jok yang empuk dan lebar, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara meskipun dalam perjalanan jauh.
  • Posisi berkendara yang nyaman
    Posisi berkendara pada Motor PCX bekas 2019 dirancang secara ergonomis, dengan tinggi jok yang pas dan setang yang lebar, sehingga mengurangi rasa lelah saat berkendara.
  • Suspensi yang baik
    Motor PCX bekas 2019 dilengkapi dengan suspensi yang baik, sehingga dapat meredam getaran dengan baik dan memberikan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan.
  • Fitur pendukung lainnya
    Fitur pendukung lainnya seperti pijakan kaki yang luas dan kaca spion yang lebar juga menambah kenyamanan berkendara pada Motor PCX bekas 2019.

Dengan kenyamanan berkendara yang sangat baik, Motor PCX bekas 2019 cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti perjalanan jarak dekat maupun jauh, serta dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi pengendaranya.

Fitur lengkap

Fitur Lengkap, Otomotif

Motor PCX bekas 2019 hadir dengan berbagai fitur lengkap yang dapat memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pengendaranya. Fitur-fitur tersebut meliputi:

  • Lampu LED
    Motor PCX bekas 2019 menggunakan lampu LED yang terang dan hemat energi. Lampu LED ini memberikan pencahayaan yang optimal saat berkendara di malam hari atau kondisi minim cahaya.
  • Panel instrumen digital
    Motor PCX bekas 2019 dilengkapi dengan panel instrumen digital yang informatif dan mudah dibaca. Panel instrumen ini menampilkan berbagai informasi penting, seperti kecepatan, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, dan indikator bahan bakar.
  • Sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System)
    Motor PCX bekas 2019 dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang dapat mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. Hal ini dapat meningkatkan keselamatan berkendara, terutama pada permukaan jalan yang licin atau saat melakukan pengereman mendadak.

Fitur-fitur lengkap pada Motor PCX bekas 2019 memberikan berbagai manfaat bagi pengendaranya, seperti meningkatkan kenyamanan berkendara, keamanan, dan kemudahan dalam berkendara. Dengan fitur-fitur tersebut, Motor PCX bekas 2019 menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari motor bekas yang praktis, nyaman, dan aman.

Harga terjangkau

Harga Terjangkau, Otomotif

Harga terjangkau merupakan salah satu faktor penting yang membuat motor PCX bekas 2019 banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Dengan harga yang terjangkau, motor PCX bekas 2019 dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki budget terbatas atau menginginkan motor bekas yang berkualitas dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa harga terjangkau menjadi komponen penting dari motor PCX bekas 2019:

  • Meningkatkan daya beli masyarakat
    Harga terjangkau memungkinkan lebih banyak orang untuk memiliki motor PCX bekas 2019, sehingga meningkatkan daya beli masyarakat.
  • Memperluas pangsa pasar
    Harga terjangkau dapat memperluas pangsa pasar motor PCX bekas 2019, sehingga menguntungkan produsen dan penjual.
  • Meningkatkan daya saing
    Harga terjangkau membuat motor PCX bekas 2019 lebih kompetitif di pasar motor bekas, sehingga dapat bersaing dengan merek dan model lainnya.

Dalam praktiknya, harga terjangkau motor PCX bekas 2019 memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Misalnya, bagi mahasiswa, motor PCX bekas 2019 dapat menjadi pilihan transportasi yang terjangkau dan nyaman untuk menunjang aktivitas perkuliahan. Bagi pekerja kantoran, motor PCX bekas 2019 dapat menjadi alternatif transportasi yang lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan mobil atau kendaraan umum. Bagi keluarga, motor PCX bekas 2019 dapat menjadi kendaraan yang praktis dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari.

Dengan demikian, harga terjangkau merupakan aspek penting yang membuat motor PCX bekas 2019 menjadi pilihan yang menarik bagi berbagai kalangan masyarakat. Harga yang terjangkau meningkatkan daya beli masyarakat, memperluas pangsa pasar, meningkatkan daya saing, dan memberikan manfaat nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Bodi bongsor

Bodi Bongsor, Otomotif

Ukuran bodi motor merupakan salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan, terutama jika berkendara di jalanan yang sempit. Motor PCX bekas 2019 memiliki bodi yang bongsor, sehingga kurang cocok untuk dikendarai di jalanan yang sempit. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bodi bongsor menjadi komponen penting yang perlu diperhatikan pada motor PCX bekas 2019:

  • Kesulitan bermanuver
    Bodi bongsor motor PCX bekas 2019 dapat menyulitkan pengendara untuk bermanuver di jalanan yang sempit. Motor akan lebih sulit dikendalikan dan berisiko bersenggolan dengan kendaraan lain atau objek di sekitarnya.
  • Sulit melewati kemacetan
    Di jalanan yang padat dan macet, motor PCX bekas 2019 akan kesulitan untuk menyalip atau melewati kendaraan lain. Bodi bongsornya akan membuat motor sulit untuk bergerak di antara kendaraan yang lebih kecil.
  • Parkir lebih sulit
    Bodi bongsor motor PCX bekas 2019 juga dapat menyulitkan pengendara untuk mencari tempat parkir, terutama di tempat parkir yang sempit. Motor akan membutuhkan ruang parkir yang lebih luas.

Dalam praktiknya, bodi bongsor motor PCX bekas 2019 dapat menimbulkan beberapa tantangan bagi pengendara. Misalnya, bagi pengendara yang tinggal di daerah perkotaan dengan jalanan yang sempit, motor PCX bekas 2019 mungkin kurang nyaman dan praktis untuk digunakan sehari-hari. Bagi pengendara yang sering melewati kemacetan, motor PCX bekas 2019 akan lebih sulit untuk bermanuver dan dapat memperlambat waktu tempuh. Bagi pengendara yang memiliki keterbatasan ruang parkir, motor PCX bekas 2019 akan lebih sulit untuk diparkir di tempat parkir yang sempit.

Dengan demikian, penting bagi calon pembeli motor PCX bekas 2019 untuk mempertimbangkan ukuran bodi motor tersebut, terutama jika mereka berencana untuk berkendara di jalanan yang sempit. Memahami keterbatasan motor PCX bekas 2019 dalam hal bodi yang bongsor akan membantu pengendara membuat keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi berkendara mereka.

Kurang bertenaga

Kurang Bertenaga, Otomotif

Daya atau tenaga mesin merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan saat memilih motor bekas, terutama jika sering berkendara di jalanan yang menanjak atau membutuhkan akselerasi yang cepat. Motor PCX bekas 2019 memiliki tenaga yang kurang bertenaga, sehingga kurang cocok untuk digunakan di jalanan yang menanjak.

  • Kapasitas mesin

    Motor PCX bekas 2019 memiliki kapasitas mesin sebesar 150 cc, yang tergolong cukup kecil untuk digunakan di jalanan yang menanjak. Kapasitas mesin yang kecil akan menghasilkan tenaga yang lebih kecil pula, sehingga motor akan kesulitan untuk melaju di tanjakan.

  • Teknologi mesin

    Motor PCX bekas 2019 menggunakan teknologi mesin eSP (enhanced Smart Power) yang efisien dan irit bahan bakar, namun teknologi ini lebih mengutamakan efisiensi bahan bakar daripada menghasilkan tenaga yang besar.

  • Bobot motor

    Motor PCX bekas 2019 memiliki bobot yang cukup berat, sekitar 132 kg. Bobot yang berat akan menambah beban mesin, sehingga tenaga mesin akan semakin berkurang, terutama saat digunakan di jalanan yang menanjak.

  • Rasio kompresi

    Motor PCX bekas 2019 memiliki rasio kompresi sebesar 10,6:1, yang tergolong rendah. Rasio kompresi yang rendah akan menghasilkan tenaga mesin yang lebih kecil.

Akibat dari tenaga yang kurang bertenaga, motor PCX bekas 2019 akan kesulitan untuk melaju di jalanan yang menanjak, terutama jika membawa beban yang berat atau penumpang. Pengendara harus ekstra hati-hati dan menjaga momentum saat melewati tanjakan, karena motor bisa saja kehilangan tenaga dan mogok di tengah tanjakan.

Suspensi keras

Suspensi Keras, Otomotif

Suspensi merupakan komponen penting pada sebuah kendaraan, terutama motor, yang berfungsi untuk meredam getaran dan guncangan saat berkendara. Suspensi yang baik akan meningkatkan kenyamanan berkendara, terutama pada jalanan yang rusak atau berlubang. Motor PCX bekas 2019 memiliki suspensi yang keras, sehingga kurang nyaman dikendarai di jalanan yang rusak.

Suspensi yang keras pada Motor PCX bekas 2019 dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti:

Penggunaan peredam kejut yang terlalu keras Tekanan angin pada ban yang terlalu tinggi Beban yang terlalu berat

Suspensi yang keras dapat menimbulkan beberapa masalah saat berkendara, antara lain:

Kurang nyaman, karena getaran dan guncangan dari jalan akan terasa lebih keras pada pengendara Kurang stabil, karena suspensi yang keras akan membuat motor lebih sulit dikendalikan, terutama saat melewati jalanan yang rusak atau berkelok Cepat rusak, karena suspensi yang keras akan bekerja lebih berat saat meredam getaran dan guncangan

Oleh karena itu, penting bagi pengendara Motor PCX bekas 2019 untuk memperhatikan kondisi suspensi motornya. Jika suspensi terasa terlalu keras, sebaiknya dilakukan pemeriksaan dan penyetelan ulang oleh mekanik yang ahli. Dengan suspensi yang baik, pengendara akan merasa lebih nyaman dan aman saat berkendara.

Populer

Populer, Otomotif

Ketersediaan motor PCX bekas 2019 yang mudah ditemukan di pasaran merupakan salah satu dampak dari popularitasnya di Indonesia. Popularitas ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Kualitas dan keandalan
    Motor PCX bekas 2019 dikenal memiliki kualitas dan keandalan yang baik. Motor ini menggunakan teknologi mesin eSP (enhanced Smart Power) yang efisien dan bertenaga, serta fitur-fitur canggih seperti lampu LED dan panel instrumen digital. Selain itu, motor PCX bekas 2019 juga memiliki desain yang sporty dan modern.
  • Harga terjangkau
    Motor PCX bekas 2019 memiliki harga yang terjangkau, sehingga mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat. Harga motor PCX bekas 2019 berkisar antara Rp 20 juta hingga Rp 30 juta, tergantung kondisi dan tahun produksinya.
  • Mudah dimodifikasi
    Motor PCX bekas 2019 mudah dimodifikasi sesuai dengan keinginan pengendara. Ada banyak aksesori dan suku cadang aftermarket yang tersedia untuk motor PCX bekas 2019, sehingga pengendara dapat menyesuaikan motornya sesuai dengan gaya dan kebutuhan mereka.

Dengan demikian, popularitas motor PCX bekas 2019 di Indonesia membuat motor ini mudah ditemukan di pasaran. Kualitas dan keandalan yang baik, harga terjangkau, serta kemudahan modifikasi menjadi faktor-faktor yang mendorong popularitas motor PCX bekas 2019 di Indonesia.

Tanya Jawab Motor PCX Bekas 2019

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai motor PCX bekas 2019:

Pertanyaan 1: Apakah motor PCX bekas 2019 irit bahan bakar?

Jawaban: Ya, motor PCX bekas 2019 dikenal irit bahan bakar karena menggunakan teknologi mesin eSP (enhanced Smart Power) dan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI.

Pertanyaan 2: Apakah motor PCX bekas 2019 nyaman dikendarai?

Jawaban: Ya, motor PCX bekas 2019 memiliki jok yang empuk dan posisi berkendara yang nyaman, sehingga cocok untuk perjalanan jauh.

Pertanyaan 3: Apakah motor PCX bekas 2019 memiliki fitur yang lengkap?

Jawaban: Ya, motor PCX bekas 2019 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti lampu LED, panel instrumen digital, dan sistem pengereman ABS.

Pertanyaan 4: Apakah motor PCX bekas 2019 memiliki harga yang terjangkau?

Jawaban: Ya, motor PCX bekas 2019 memiliki harga yang terjangkau, sehingga mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.

Pertanyaan 5: Apakah motor PCX bekas 2019 mudah ditemukan di pasaran?

Jawaban: Ya, motor PCX bekas 2019 mudah ditemukan di pasaran karena popularitasnya di Indonesia.

Pertanyaan 6: Apakah motor PCX bekas 2019 cocok untuk dikendarai di jalanan yang menanjak?

Jawaban: Motor PCX bekas 2019 kurang cocok untuk dikendarai di jalanan yang menanjak karena tenaganya yang kurang bertenaga.

Dengan mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, diharapkan dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan apakah motor PCX bekas 2019 merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Catatan: Informasi yang diberikan dalam Tanya Jawab ini bersifat umum dan mungkin tidak berlaku untuk semua motor PCX bekas 2019. Sebaiknya lakukan pemeriksaan menyeluruh dan berkonsultasi dengan mekanik yang ahli sebelum membeli motor PCX bekas 2019.

Lanjut Membaca: Panduan Membeli Motor PCX Bekas 2019

Tips Memilih Motor PCX Bekas 2019

Memilih motor bekas, termasuk motor PCX bekas 2019, membutuhkan pertimbangan yang matang. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih motor PCX bekas 2019 yang tepat:

Tip 1: Periksa kondisi mesin
Kondisi mesin merupakan faktor terpenting dalam memilih motor bekas. Pastikan mesin motor PCX bekas 2019 yang akan Anda beli dalam kondisi baik dengan cara melakukan pengecekan kompresi mesin dan suara mesin saat dihidupkan.

Tip 2: Periksa riwayat servis
Riwayat servis motor dapat memberikan gambaran tentang perawatan yang telah dilakukan sebelumnya. Minta penjual untuk menunjukkan catatan riwayat servis motor PCX bekas 2019 yang akan Anda beli.

Tip 3: Periksa kondisi bodi dan rangka
Periksa kondisi bodi dan rangka motor PCX bekas 2019 dengan teliti. Pastikan tidak ada penyok, retak, atau karat yang berlebihan pada bodi dan rangka motor.

Tip 4: Periksa kondisi ban dan rem
Ban dan rem merupakan komponen penting untuk keselamatan berkendara. Periksa kondisi ban dan rem motor PCX bekas 2019 dengan baik. Pastikan ban tidak aus dan rem berfungsi dengan baik.

Tip 5: Periksa kelistrikan
Pastikan semua komponen kelistrikan pada motor PCX bekas 2019 berfungsi dengan baik, seperti lampu, klakson, dan speedometer.

Tip 6: Test ride
Sebelum membeli motor PCX bekas 2019, lakukan test ride untuk merasakan langsung performa dan kenyamanan berkendaranya. Perhatikan apakah ada getaran atau suara yang tidak normal saat mengendarai motor.

Tip 7: Beli dari penjual terpercaya
Belilah motor PCX bekas 2019 dari penjual terpercaya, seperti dealer motor bekas atau pemilik sebelumnya yang dapat memberikan informasi yang jelas dan jujur tentang kondisi motor.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan motor PCX bekas 2019 yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lanjut Membaca: Panduan Membeli Motor PCX Bekas 2019

Kesimpulan

Motor PCX bekas 2019 merupakan pilihan tepat bagi yang mencari motor bekas yang irit bahan bakar, nyaman dikendarai, memiliki fitur lengkap, dan harga terjangkau. Meski memiliki beberapa kekurangan seperti bodi bongsor, kurang bertenaga, suspensi keras, dan populer sehingga mudah ditemukan di pasaran, motor PCX bekas 2019 tetap menjadi pilihan menarik untuk berbagai kalangan masyarakat.

Sebelum membeli motor PCX bekas 2019, penting untuk memperhatikan tips-tips yang telah dibahas sebelumnya, seperti memeriksa kondisi mesin, riwayat servis, kondisi bodi dan rangka, kondisi ban dan rem, kelistrikan, melakukan test ride, dan membeli dari penjual terpercaya. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, Anda dapat memperoleh motor PCX bekas 2019 yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *